Kamis, 03 Agustus 2017

HAI!!! T&T #1

Assalamualaikum, Teman-teman sekalian yang lagi baca postingan saya kali ini. Pada postingan ini, Saya akan memberikan teman-teman Tips & Trick ( TnT atau T&T). Pada hakikatnya T&T yang akan saya posting lebih ke Life Hack or something like that. Tanpa berbasa basi lagi, mari kita mulaikan pelajarannya. Ohh iya... TnT atau T&T Sendiri akan menjadi salah satu konten di blog ini. Jadi, nantikan saja postingan saya berikutnya.

Postingan ini berkaitan dengan anime. apa?? kalian tidak tau apa itu anime. Tenang !!, bagi kalian yang tidak tau apa itu anime, kalian bisa baca postingan saya yang ini. Jadi,teman-teman, postingan akan membahas tentang fansubs dan fanshare yang saya bagi menjadi beberapa kategori. Untuk penjelasan tentang apa itu fansub dan fanshare, akan saya terangkan pada postingan berikutnya. Kembali ke laptop masalah yang tadi. Fansub maupun fanshare di indonesia sendiri sangatlah banyak. bahkan, saking banyaknya fansub dan fanshare di indonesia, ya gitulah.

Kategori pertama yaitu fansub maupun fanshare yang memiliki atau memposting anime dengan kualitas video terbaik. fansub ataupun fanshare yang masuk kategori ini adalah mereka. maksud kualitas video disini bukan masalah.mkv atau .mp4, namun mereka, memposting video dengan gradasi warna hingga 10 bit. itu yang membedakan , antara .mkv 8 bit dan .mkv 10 bit yang akan saya bahas nanti. 

Kategori kedua yaitu fansub atau fanshare yang mempsoting anime-anime lawas atau anime yang banyak lama yang banyak dicari. fansub atau fanshare yang masuk kategori ini adalah mereka dan mereka serta mereka.

Kategori ketiga yaitu fansub atau fanshare yang memposting video anime dimana size file video yang mereka posting terjangkau. Banyak fansub atau fanshare yang memasuki kategori ini bahkan, semua fansub dan fanshare yang ada di indonesia maupun negara lainnya masuk kategori ini. Kenapa? nanti saya bahas. tapi, yang saya fokuskan disini adalah fansub atau fanshare yang memiliki size file yang lebih kecil dari fansub atau fanshare normal. Biasanya ukuran file mereka berkisar antara 10-60 mb. Fansub atau fanshare yang masuk kategori ini adalah mereka

Kategori keempat adalah fansub atau fanshare yang memiliki kualitas subtitle terbaik. maksudnya bukan seperti font yang bagus atau terjemahan. namun lebih kepada penyesuaian subtitle seperti di video. contohnya seperti gambar di bawah ini. Gambar ini adalah gambar yang saya ambil dari anime tsuki ga kirei. Contoh ini bukan subtitle berkualitas. Karena percakapan mereka yang bertuliskan tulisan jepang itu tidak tertutupi. 




















sedangkan yang saya maksud sebagai subtitle berkualitas adalah gambar di bawah ini. Ini yang saya maksud sebagai penyesuaian yang ada di video anime.

Fansub atau fanshare yang termasuk dalam kategori ini adalah mereka.

Jadi, bagi kalian yang ingin mendownload anime, kalian dapat menentukan sendiri, video anime seperti apa yang kalian cari. Dengan mempertimbangkan data, saya harap kalian dapat terbantu kalo mau nonton anime.

Sekian pemaparan untuk postingan kali ini. Saya ucapkan terima kasih karena sudah mau baca postingan yang tak berguna ini. Saya harap kalian bisa mengerti tentang apa yang saya bahas kali ini. Saya ucapkan terima kasih untuk kedua kalinya. Sampai jumpa di postingan berikutnya. 

*BYE-BYE*

0 komentar:

Posting Komentar